Rabu, 20 Agustus 2014

AYO KE MALUKU-- NGURBLOAD BEACH TUAL | MALUKU | INDONESIA


Pantai Ngur Bloat atau yang lebih familiar disebut Pasir Panjang adalah pantai dengan pasir terhalus di dunia. Terletak di Desa Ngilngof pesisir barat pulau Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara.
Pasir yang sangat putih dan halus membentang kurang lebih 5km, nyiur yang melambai, air laut yang teduh dengan pemandangan eksotisnya, anda juga akan dimanjakan dengan Sunset yang begitu mempesona..
Tak perlu khawatir dengan urusan perut, di tempat ini tersedia banyak warung yang
menyediakan aneka menu, mulai dari makanan ringan (pisang, singkong dan ubi goreng) sampai hidangan sea food (Ikan, lobster, rumput laut dan berbagai macam kerang laut). Tak ada salahnya jika anda mencoba makanan khas masyarakat Kei yaitu Enbal yang bisa disantap dengan lauk ikan atau kerang laut.
Untuk tempat tinggal/penginapan, telah tersedia Home stay untuk wisatawan yang akan menginap (umumnya terbuat dari kayu) dengan dekorasi rumah panggung ala tropis.

Akses ke tempat ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, atau kendaraan sewaan, dan nantinya melewati beberapa perkampungan warga yang tersebar disepanjang jalan menuju Ngur Bloat dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari Langgur atau satu jam dari Kota Tual.
Untuk ke Maluku Tenggara, wisatawan bisa menumpang kapal Pelni dengan rute Ambon – Banda – Tual (kurang lebih 18 jam), atau menggunakan pesawat dari Ambon ke Langgur (kurang lebih 1,5 jam).

 
ngurbload beach

Sumber : http://www.mondeck.net/2012/11/pasir-panjang-maluku-tenggara.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar